Tembus 2 Juta Pelanggan Youtube, Hanin Dhiya Ngaku Awalnya Cuma Iseng

Jum'at, 23 November 2018 - 23:29 WIB
Tembus 2 Juta Pelanggan Youtube, Hanin Dhiya Ngaku Awalnya Cuma Iseng
Tembus 2 Juta Pelanggan Youtube, Hanin Dhiya Ngaku Awalnya Cuma Iseng
A A A
JAKARTA - Raut wajah bahagia tampak terlihat jelas di muka penyanyi muda bertalenta Hanin Dhiya. Bagaimana tidak, remaja berusia 17 tahun itu berhasil menembus 2 juta subscribers (pelanggan) channel YouTube miliknya.

Binar bahagia selalu tersungging ketika Hanin Dhiya merayakan keberhasilannya tersebut. Pemilik nama lengkap Hanin Dhiya Citaningtyas ini pun ingin lebih baik lagi dalam berkarier sebagai penyanyi dan karya-karyanya bisa diterima lagi.

Dalam perayaan keberhasilan menembus 2 juta pelanggan, penyanyi jebolan Rising Star 2014 itu merilis sebuah video klip dari lagunya yang bertajuk "Bukan Untukku". Lagu ini merupakan original song dari Hanin Dhiya.

"Kalau dibilang target (2 juta pelanggan) enggak sih sebenarnya. Jadi ngalir aja. Targetnya karena tadi cuma iseng doang, jadi supaya orang bisa dengerin pesan yang Hanin sampaikan lewat lagu aja sih," ujar Hanin Dhiya saat dijumpai SINDOnews di kantor label Warner Musik Indonesia di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Kamis (22/11) sore.

Menurut gadis kelahiran Bogor, 21 Februari 2001, lewat pencapaian ini dirinya bisa lebih mudah dalam memberikan pengaruh positif kepada banyak orang melalui karyanya di dunia musik.

"Bisa memberikan inspirasi lebih banyak lagi seh tentunya dalam hal positif. Memang sudah makin banyak yang notice, sudah semakin banyak yang kasih sesuatu hal positif juga," ucapnya.

Ke depannya, Hanin mengaku akan terus menjaga konsistensinya agar tetap bersinar di industri musik Tanah Air. "Intinya tetap konsisten dalam berkarya saja dan sabar karena untuk bisa sampai ke titik sekarang ini atau buat sampai 2 juta subsribers di YouTube itu prosesnya enggak instan, lama banget, jadi konsisten dalam berkarya saja," paparnya.

Dengan disaksikan hingga jutaan viewer, lantas berapa nominal pemasukan yang diterimanya dari YouTube? Hanin Dhiya pun menjawab jika dirinya tidak tahu berapa jumlah royalti yang didapatnya, termasuk video cover "Akad" milik Payung Teduh yang sudah disaksikan lebih dari 50 juta viewer. "Aku kurang mengerti sih, karena ada tim yang ngaturin itu," ucap Hanin.

Akan tetapi, Hanin menuturkam bahwa royalti hasil video cover tersebut akan dibagi dua dengan sang pemilik lagu, yakni grup musik Payung Teduh. "Kalau royalti itu kan pasti secara otomatis sudah langsung bagi dua sama yang punya lagunya," kata runner-up Rising Star Indonesia 2014 itu.

"Kalau misalkan lagunya udah punya konten id, dia (musisi) bisa mengklaim secara otomatis, dia (musisi tersebut) udah pasti dapat (royalti)," sambungnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3943 seconds (0.1#10.140)